Selasa, 17 Juli 2012

35 Guru Seni Ikuti Workshop

BUKA WORKSHOP: Soejono membuka workshop bagi guru seni budaya Kota Semarang di SMPN 5 Semarang baru-baru ini. (HARSEM/DOK)
SEMARANG- Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Kota Semarang mengadakan workshop bimbingan karir bagi guru seni budaya Kota Semarang. Kegiatan berlangsung 25 Juni-3 Juli 2012 di aula SMP Negeri 5 Semarang.

Dalam pembukaan, Kepala Bagian Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Semarang Soejono mengatakan, peran pelajaran seni budaya amatlah penting dalam membentuk manusia paripurna. 
Oleh karena itu ajang silaturahim guru seni budaya ini merupakan kesempatan yang baik untuk sharing dan menempa diri melakukan hal yang lebih baik melalui pemateri yang kompeten di bidangnya.

Pemateri kegiatan tersebut antara lain Sri Wasetyastuti tentang tertib administrasi pembelajaran, Sri Husodo (kompetensi menulis), Slamet Haryono (pengembangan musikal siswa), Sudaryono (Teknik Vokal dan Entertainmen), B Yoyok Priambodo (kreativitas tari),  Tri Fatmawati (tari nusantara), dan Supramono (seni rupa berbasis budaya nusantara). 

Ketua MGMP Seni Budaya Kota Semarang, Sri Husodo  dalam laporanya  mengatakan, visi misi MGMP seni budaya pada tahun 2011-2013 adalah guru cerdas siswa berkarakter. 
Kegiatan merupakan salah satu program MGMP seni budaya yang bekerja sama dengan P2TK Dikdas Jakarta. “Workshop diikuti oleh 35 peserta perwakilan dari subrayon di Kota Semarang. Harapannya perwakilan subrayon akan menularkan ilmunya ke rekan-rekan guru subrayon masing-masing,” jelasnya. (nji/15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar